Sabtu, 08 Desember 2007

TIPS BELAJAR YANG BAIK VERSI SAYA SENDIRI

Ok. Sebelumnya saya mau ngucapin terimakasih kepada guru-guru, dosen-dosen, dan orang-orang yang telah membagi ilmunyapada saya sampai dengan saat ini. Nggak usah berlama-lama lagi, kita mulai aja ya...
Belajar...belajar...belajar...hal itulah yang membuat kita jadi lebih maju dan lebih maju lagi. Sebenernya, nggak ada aturan yang baku atau ramuan khusus yang bisa membuat kita menjadi pintar, tapi ada satu hal yang menjadi prinsip dalam hidup saya yaitu "Hasil=Usaha".
Udah ah jadi ngelantur kemana-mana gini. Sekarang saya mau berbagi pengalaman saya belajar di kampus. Mudah-mudahantips ini dapat memberikan pencerahan...
Tips belajar yang baik versi saya:
  1. Klo dosen lagi menerangkan katanya sih jangan ngobrol aja, perhatiin tu dosen. Tapi menurut saya ngobrol itu boleh-boleh aja asal kamu harus ngerti apa yang diomongin dosen. Nggak perlu ngerti semua yang diomongin dosen, inti-intinya aja. Yang penting mah pas ujian bisa...bener nggak?
  2. Kata orang harus rajin mencatat saat dosen menerangkan. Klo kata saya sih nggak usah terlalu rajin mencatat, kecuali klo anda calon sekretaris. Berhubung saya nggak suka mencatat jadi solusinya saya minjem tuh catetan temen-temen trus difotocopy deh klo mau ujian (makasih ya teman-temanku).
  3. Klo punya uang sebaiknya beli buku panduan sesuai dengan yang dosen rekomendasikan. Berhubung saya nggak punya banyak uang tuk beli buku jadinya saya minjem ke perpustakaan (klo ada) klo nggak ada minjem aja ke temen yang punya buku.
  4. Klo misalnya di kelas udah bosen mendengarkan dosen atau merasa ngantuk, coba deh keluar dulu sebentar tuk peregangan atau sekedar menghirup udara segar, tapi jangan kelamaan keluarnya ntar keenakan...hehehe.
  5. Klo bisa sih pelajaran yang telah di dapat di kelas diulang lagi klo udah sampe rumah agar kita terbiasa. Ada orang yang berkata "bisa itu karena biasa", bener banget itu kata-kata. Tapi klo saya sih baru belajar dan mengulang lagi klo udah mau ujian. Nggak apa-apalah yang penting ada usaha dibandingin nggak sama sekali.
  6. Nah ini dia yang paling asyik. Belajarlah pada orang yang bisa (pintar). Hal inilah menurut saya yang paling menyenangkan. Apalagi klo kita blajar dengan orang yang kita sukai, pasti lebih menyenangkan...hehehe.

Mungkin sekian aja tips dari saya. Semuanya kembali lagi ke pribadi masing-masing. Terima kasih udah mau membaca, klo bisa tambahin lagi tips-tips diatas menurut versi kamu sendiri...salam.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Bagaimanapun cara belajarnya yang penting IPKnya diatas 3,5 setuju nggak....?

anugerah perdana mengatakan...

Pantesan soca sering nanya2 pelajaran ke saya. Ternyata saya masuk ke poin yg terakhir ya ?

Serem oge

soca mengatakan...

saya orangnya lebih suka belajar dari orang lain...lebih asyik daripada belajar di kampus...

ingga mengatakan...

emang seh mendingan belajar bareng2...
palagi ma yang lebih pinter..
pantesan, dolo ente sering minta belajar bareng ane....
wkwkwkwk...

dewi puspita mengatakan...

tnks,
sya akn mencobanya